oleh

90 Persen Wali Murid Setuju Tatap Muka

-Pendidikan-31 views
  • SMKN 1 Prabumulih Sebar Quisioner

PRABUMULIH – Sebanyak 90 persen wali murid menyatakan setuju pembelajaran tatap muka digelar. Angka tersebut diperoleh dari hasil jajak pendapat atau quisioner yang disebar SMK Negeri 1 Prabumulih.

Dalam jajak pendapat tersebut sekolah menanyakan terkait pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka atau dalam jaringan (daring). Hasilnya, jawaban didominasi persetujuan wali murid pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih melalui Waka Humas SMK Negeri 1 Prabumulih Beni Saputra SPd MSi, Sabtu (4/7/2020) mengatakan, polling jejak pendapat diambil menggunakan google form, dan hasilnya 90% lebih para orang tua siswa berharap pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.

Meski begitu pihaknya tetap mengacu pada anjuran atau edaran Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat, terkait kebijakan mengenai pelaksanaan proses pembelajaran di tahun ajaran baru nanti.

Namun pria ini mengatakan, sarana protokol kesehatan di lingkungan SMK Negeri 1 Prabumulih sudah dilakukan uji kelayakan langsung oleh Pihak Kementerian Pendidikan secara virtual dari jarak jauh.

“Ada tim dari Kementrian Pendidikan kemarin mengecek sarana persiapan pembelajaran ditengah pandemi. Dan kita sudah dinilai layak untuk dapat melaksanakan proses pembelajaran tatap muka tinggal menunggu instruksi dari pemerintah provinsi untuk melaksanakannya,” bebernya.

Sama seperti orang lain untuk para siswa baru SMK Negeri 1 yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur ini, akan tetap Melaksanakan pertemuan tatap muka minimal untuk memperkenalkan wali kelas dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran daring.

“Kita ikuti aturan yang berlaku, jika memang masih melaksanakan pembelajaran daring guru dan siswa juga sudah siap. Begitupun jika memang tatap muka, sarana di sekolah juga sudah disesuaikan dengan standar protokol kesehatan covid 19,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed