oleh

80 Persen WP Patuh Bayar Pajak

-Kecamatan-47 views

SINAR RAMBANG – Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari pintu ke pintu atau Door to Door, yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sinar Rambang berjalan efektif. Menurut Kepala Desa Indarqo, saat ini sudah sekitar 80 persen warga dari total Wajib Pajak (WP), patuh dengan membayar PBB. “Itu informasi terakhir yang disampaikan Kasi Pemerintahan, dan ini menjadi kabar baik bagi kami,” kata Indarqo.

Realisasi tersebut kata Indarqo, tentu sangat diapresiasi oleh pemerintah desa. Apalagi diketahui, kondisi perekonomian saat ini belum membaik. “Penghasilan warga rata-rata dari karet, kita tau harga karet seperti apa saat ini. Namun itu tak mengurungkan niat warga membayar pajak,” jelasnya. Nah, bagi wajib pajak yang belum membayar pajak. Pihaknya berharap, agar membayar tepat waktu. “Yang belum harapan kami segerakan,” harapnya.

Lebih jauh Indarqo juga berharap, agar realisasi tertinggi PBB pedesaan yang diraih oleh Desa Sinar Rambang dapat dipertahankan. “Semoga saja, karena masyarakat kami juga mulai sadar pentingnya membayar pajak. Pajak yang dibayar untuk pembangunan,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed