oleh

8 Tim Emak-Emak Bertarung

SINAR RAMBANG – Tak hanya menggelar pertandingan sepak bola untuk kaum adam. Menyemarakkan HUT Ri ke 74, Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) juga menggelat turnamen antar emak-emak. Nah, sedikitnya sekitar 8 tim sepak bola emak-emak ikut bertarung dilapangan sepak bola dusun I. Nah, dihari pertama pertandingan kemarin, tim Perempuan Perkasa berhadapan dengan tim Kartini Matniahi. “Tak hanya emak-emak, gadis-gadis juga ikut dalam tim. Tapi memang banyak ibu-ibunya,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.

Indarqo menuturkan, pertandingan sepakbola antar emak-emak ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. “Sejak kita menjabat diadakan pertandingan sepakbola antar emak-emak,” ucapnya. Disampaikan Indarqo, untuk hadiah memang tidaklah seberapa. Namun semangat dan kemeriahan menyambut HUT RI sangatlah semarak dan terasa. Apalagi tak jarang, pertandingan menyuguhkan sejumlah pertunjukan yang mengocok perut. “Banyak sekali yang didapat, badan sehat, mengasah kemampuan, penonton terhibur ibu-ibu tak kalah semangat mengejar bola dari bapak-bapak. Dan itu menarik dan lucu,” ungkapnya.

Lebih jauh Indarqo menuturkan untuk final kemungkinan beberapa hari kedepan. “Dalam pertandingan menggunakan sistem gugur, kalau untuk yang pertandingan bapak-pabak sistem setengah kompetisi,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed