oleh

8 Tim Basket Bakal Bersaing di LBP

-Metropolis-140 views

PRABUMULIH – Sebanyak 8 tim basket yang ada di Prabumulih dan sekitarnya pada 17 Agustus mendatang, mulai bersaing menjadi terbaik dalam Liga Basket Prabumulih (LBP). Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Franky Nasril SKom MM menerangkan, kalau kegiatan LBP ini sebagai ajang penyaluran hobi pencinta basket di Prabumulih untuk meraih prestasi dan juga mencari bibit atlit persiapan menghadapi ajang pekan olahraga provinsi (PORPROV) digelar pada Nopember mendatang.

“Ini salah satu program PERBASI, lewat LPB ini sebagai wadah dan silaturahmi pecinta basket di kota ini, sekaligus meraih prestasi. Awal pertandingan dimulai pada 17 Agustus mendatang di GOR Jess dilaksanakan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu,” ujarnya kepada awak media, Senin (5/8). Ke-8 tim ikut liga ini, diantaranya; Singa Bola, NMB, Zoom, Bhayangkara, Boeba PALI, Pertamina Asset, Caram, dan Caram Junior.

“Technical meeting sendiri telah kita lakukan akhir pekan lalu dihadiri perwakilan peserta. Agar paham terkait, teknis pertandingan,” ujarnya didampingi Ketua LBP, Alex Rustam dan Ketua Pelaksana, Juli. Sambungnya, LBP ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Prabumulih. Khususnya, pecinta basket untuk melihat aksi-aksi pebasket di Kota Nanas ini.

“Bagi masyarakat ingin melihat aksi-aksi pebasket bisa langsung datang ke GOR Jess setiap akhir pekan, tidak dipungut biaya alias gratis,” tukasnya. Harapannya, lewat LBP ini didapat bibit-bibit pebasket profesional. Nantinya, dilakukan pembinaan dibawah naungan PERBASI. Sehingga, bisa menjadi atlit asal Prabumulih dan berperastasi. “Apalagi, prestasi basket Prabumulih sudah banyak menorehkan prestasi. Bagi diajang regional hingga nasional, itu harus kita pertahankan dan kembangkan terus,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed