oleh

8 Nama Diusulkan ke Baznas Pusat

PRABUMULIH – Kepengurusan Baznas telah berakhir masa jabatannya, dan kini tengah proses seleksi sejak 2 bulan silam dibuka.

Informasi di awak media, ada 11 pendaftar telah mengikuti seleksi tertulis dan wawancara. Dan, sebanyak 8 orang pendaftar telah dinyatakan lolos seleksi.

Ketua Baznas, H Najamuddin Said SAg dikonfirmasi menjelaskan, 8 orang ini diusulkan ke Baznas Pusat guna mendapatkan pertimbangan layak atau tidak menjadi pengurus Baznas Prabumulih.

“Nanti Baznas Pusat melakukan verifikasi, hanya 4 atau 5 orang saja. Bakal diambil, ditetapkan pengurus Baznas Prabumulih,” ujar Najam, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

Setelah ada verifikasi Baznas Pusat, kata Najam, hasilnya akan disampaikan kepada Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. “Kita laporkan ke Pak Wako, kalau sudah ada hasil dari Baznas Pusat. Nantinya, Pak Wako juga menentukan siapa layak menjadi pengurus Baznas Prabumulih atau tidak.

“Proses verifikasi Baznas Pusat, memakan waktu cukup lama. Kemungkinan, Agustus keluar hasilnya. Dan, kita sampaikan ke Pak Wako,” jelasnya.

Setelah mendapatkan persetujuan Wako, kata dia, akan dijadwalkan pelantikan secepatnya. Direncanakan, paling lambat Agustus pelantikan bisa dilakukan. “Selama belum ada kepengurusan baru, memang sejauh ini tetap saya dipercaya memimpin dan mengelola Baznas Prabumulih. Prosesnya, tinggal lagi di Baznas Pusat dan menunggu persetujuan Pak Wako terkait pengurusan Baznas Prabumulih terpilih,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed