oleh

67 Siswa SMAN 3 Lulus di PTN

#Siswa SMAN 3 Buktikan Prestasi

PRABUMULIH – Prestasi siswa SMAN 3 Prabumulih, memang patut dibanggakan. Pasalnya para siswa SMAN 3 Prabumulih, hampir 50 persen dapat terjaring ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia . Meski tak banyak terjaring melalui jalur undangan, malah banyak terjaring melalui jalur tes atau Sleksi Bersama Masuk Pertuguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Saat dikonfirmasi koran ini Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan bahwa jiwa para siswa SMAN 3 memang dibentuk sebagai jiwa berprestasi dengan semangat tinggi. Untuk itu dirinya merasa bangga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari SMAN 3.

“Alhamdulillah untuk sementara sudah terdata sebanyak 67 orang siswa kita masuk ke PTN favorit di Indonesia, dari SBMPTN bahkan berjumlah 48 orang. Sedangkan dari jalur undangan hanya 19 orang. Total keseluruhan terdata sebanyak 67 orang. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah lagi, karna masih menunggu pengunguman dari jalur Poltekes dan IPB,” jelasnya yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Nunik Nosali MPd.

Lebih jauh wanita ini mengatakan, tidak perlu ragu masuk ke SMAN 3, meski berada pada masa pandemi, namun kegiatan pembelajaran di Sekolah Rujukan satu ini tetap seperti belajar tatap muka, dengan metode pembelajaran Hybrid learning yang menjadi salah satu pembelajaran secara tatap muka terbatas di sepakat oleh surat keputusan bersama 4 Mentri.

“Tahukah kita bahwa Belajar bukan sebuah kompetisi, Belajar bukan persaingan di kelas untuk merebut rangking satu, rangking dua, rangking tiga, dan seterusnya. Fokus belajar ialah kemajuan belajar, kemandirian belajar, serta kemauan dari diri siswa itu sendiri, bukan perbandingan rangking, Belajar adalah prestasi dan rangking adalah prestise (Hadiah),”bebernya.

Apalagi pendidikan bukan hanya bagaimana menjadi pintar, melainkan bagaimana menjadi manusia yang berkarakter, salah satu bukti kemandirian itu setiap tahunnya Jalur Tes mandiri, SBMPTN-LTMPT. “siswa Smanti banyak yang lulus dan diterima di PTN ternama tanpa harus meminta memanipulasi nilai atau rangking,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed