oleh

63 Kasus Konfirmasi Baru Hari Ini Berstatus Transmisi Lokal

-Sumsel-24 views

 

PALEMBANG –  Perkembangan Covid-19 di Sumatera Selatan mengalami peningkatan. Terdapat penambahan pada jumlah total kasus konfirmasi positif baru sebanyak 63 pasien, Minggu (17/05).

Yusri, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumsel mengatakan, per hari ini pasien positif baru bertambah 63 orang. “Karena kemarin tidak ada penambahan, hari ini bertambah 63 kasus baru. Dan semuanya merupakan kasus dengan status transmisi lokal,” ujarnya.

Sebanyak 63 pasien positif baru tersebut berasal kabupaten Ogan Ilir (OI), kota Palembang, dan kabupaten Ogan Komerin Ilir (OKI). “Semua kasus hari ini berasal dari 3 wilayah. Dari Palembang sebanyak 47 orang, Ogan Ilir 14 orang, Ogan Komering Ilir 2,” tambahnya.

Lanjut dia, tidak ada penambahan untuk kasus konfirmasi sembuh hari ini. “Kasus sembuh belum ada penambahan, karena untuk pasien yang dirawat di Rumah Sakit sendiri sudah banyak yg membaik. Mudah-mudahan semakin banyak pasien yang sembuh kedepannya,” harap Yusri.

Sementara untuk kasus meninggal dunia per hari ini mengalami penambahan angka. Dari yang sebelumnya 13 orang sedangkan hari ini bertambah 2 orang.

“Kasus meninggal mengalami penambahan 2 orang, diantaranya 1 dari kota Palembang dan 1 dari Banyuasin, sehingga total menjadi 15 orang. Beralamat domisili Banyuasin dan Palembang. Nomor kasus 344 dari banyuasin dan 374 dari palembang,” jelasnya.

Yusri menyampaikan, bahwasanya sampai dengan hari ini, angka meninggal dunia akibat Corona di Sumsel masih dalam batas normal. “Artinya untuk kasus di Sumsel ini masih pada angka yang wajar, sehingga totalnya menjadi 15 orang,” kata dia.

Sedangkan untuk jumlah total Orang Dalam Pematauan (ODP) hari ini sebanyak 5314 orang, yang selesai pemantauan 3995 orang, dan ODP masih dalam pemantauan 1349 orang.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PPDP) total per hari 373, pasien selesai 173 orang, dan yang masih dalam proses pemeriksaan atau perawatan sebanyak 200 orang. “Untuk jumlah sampel yang diperiksa di BBLK kota Palembang sendiri sebanyak 2274 orang dan yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 1581 orang,” tandasnya. (nov/sg/fs/01)

 

Komentar

News Feed