oleh

59 Kebakaran Terjadi Sepanjang 2017

PRABUMULIH – Angka kebakaran hingga akhir 2017 menunjukkan peningkatan. Dari data Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di bawah Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) diketahui, tercatat ada sekitar 59 kebakaran sepanjang 2017. Terdiri dari 36 kasus kebakaran lahan, 10 kasus kebakaran rumah, dan 13 kasus kebakaran lain-lain.

Jika dibandingkan data kebakaran tahun sebelumnya, angka tersebut menunjukkan peningkatan. Karena sepanjang 2016, tercatat hanya ada sekitar 33 kasus kebakaran.

“Untuk tahun 2016 ada 10 kasus kebakaran lahan, 10 kasus kebakaran rumah dan tiga kasus kebakaran lain-lain. Jadi total ada sekitar 33 kasus,” ujar Kasat Pol PP Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, H Ibrahim Cik Ading SH MH melalui Kabid Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan, M Yusuf didampingi Korlap, R Tauhid

Untuk mengatasi meningkatnya angka kebakaran di tahun ini, Tauhid mengimbau agar masyarakat untuk lebih berhati-hati. “Cek dan pastikan rumah dalam keadaan aman, sebelum tidur dan meninggalkannya. Khususnya, terbebas dari namanya listrik adan api,” ucapnya.

Lanjutnya, penyebab kebakaran bisa disebabkan konsleting listrik, kompor, dan lain-lain. Setidaknya, jika diantisipasi bahaya kebakaran bisa dicegah dan dihindari.

“Jika ada bahaya kebakaran, kita imbau warga secepatnya melapor. Sehingga, bisa segera ditangani. Apalagi, kita menstanbye-kan petugas dan mobil blanwir alias damkar selama 24 jam,” kata dia. (06)

News Feed