oleh

Mulai Koordinasikan Pembuatan Kisi Soal Semester Ganjil

-Pendidikan-108 views

PRABUMULIH – Ketua gugus 10 Kecamatan Prabumulih Timur, Hj Rosita SPd saat ini sudah mulai melakukan rapat koordinasi pembahasan tentang pembuatan kisi-kisi soal untuk semester ganjil. Hal ini perlu dilakukan mengingat proses pembuatan soal untuk seluruh mata pelajaran proesnya sangat panjang. Sehingga jika memang sudah selesai, maka perlu pemeriksaan dan telaah soal sebelum siap diujikan.

“Kita sudah mulai persiapan untuk pembuatan kisi-kisi soal semester ganjil, karena saat kisi-kisi sudah jadi maka harus dilakukan revisi sebelum dipakai. Karena itu harus dipersiapkan sejak sekarang sehingga waktu revisi harus lebih panjang,”jelasnya.

Selain itu kita juga perlu membuat soal untuk mata pelajaran Agama, selain mata pelajaran agama Islam juga, pihaknya juga perlu membuat soal untuk Agama lain karena di Kecamatan Prabumulih Timur banyak sekolah yang siswanya non muslim.

“Kita sudah mempersiapkan untuk kisi-kisi seluruh mata pelajaran, yang berperan dalam kesempatan ini adalah seluruh guru mata pelajaran yang bekerjasama melalui musyawarah guru mata pelajaran,”bebernya.

Lebih jauh mantan kepala sekolah SD Negeri 71 Prabumulih ini mengatakan, bahwa saat ini sudah selesai pembahasan untuk badan kisi-kisi.”Seluruh aktivitas dipusatkan di gedung PKG. Selebihnya tergantung dengan kesepakatan setiap guru mata pelajaran masing-masing untuk dapat bekerja lebih nyaman. Di mana politik sesuai dengan kesepakatan yang penting tujuan untuk mulai membuat kisi-kisi soal harus segera di wujudkan sehingga lebih cepat melaksanakan revisi dan lebih cepat pembuatan soal untuk siap digunakan,”tandasnya.

Wanita ini mengajarkan agar para guru dapat melaksanakan apapun tugas besok yang sudah bisa di kerjakan hari ini. “Kita kan tidak tahu apa yang harus kita lakukan, karena itu lebih cepat permasalahan selesai maka lebih cepat pula kita dapat melakukan evaluasi. Jika sudah selesai satu pekerjaan maka dapat mengerjakan pekerjaan lain,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed