oleh

500 Mobil Ramaikan Pawai Takbiran

-Metropolis-141 views

PRABUMULIH – Sebanyak 500 mobil utusan 158 masjid di Kota Nanas ini, Selasa malam (4/6) memadati Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako) mengikuti pawai takbiran mengumandangkan takbir dan tahmid pertanda hari raya idul fitri atau lebaran telah tiba.

Kabag Kesra, Sugiyarto SKM menerangkan, ratusan mobil tersebut dibagi dua tim. Tim I mengarah Pasar melalui Dieng, Jalan Angkatan 45, Prabu Jaya, Mabes, Alipatan, Wonosari, dan finish Bawang Kemang.

Lalu, kata dia, Tim mengarah Tugu Air Mancur, Sudirman, Jalan Sumatera, Padat Karya, Patung Kuda, Sintap, Bukit Lebar, Finish Bawah Kemang.

“Pawai Takbiran ini dilepas Wako, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH dan muspida langsung dari Pendopoan Rumdin,” sebutnya.

Ungkapnya, setiap tim dikawal apara kepolisian dari Polres Prabumulih, POM TNI AD, Dishub, dan lainnya. Agar pawai takbiran tersebut berlangsung tertib dan juga aman.

“Semuanya, finish di Bawah Kemang. Satu masjid, bisa mengirimkan dari dua mobil. Kita ingatkan peserta pawai takbiran tertib, supaya hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir,” ucapnya.

Pawai takbir ini dilakukan, ucapnya setelah mendapatkan kepastian kalau hari raya Idul Fitri jatuh pada 5 Juni setelah diumumkan oleh Kementrian Agama (Kemenag).

“Pawai takbiran ini, agenda rutin setiap tahunnya. Bentuk suka cita, menyambut lebaran Idul Fitri,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed