oleh

5 Wartawan Gagal di UKW PTBA

TANJUNG ENIM – Sebanyak lima wartawan dinyatakan tidak berkompeten alias tidak lulus dalam uji kompetensi wartawan (UKW) XII yang digelar PWI Sumsel bekerjasama dengan PTBA selama dua hari, Kamis (12/9). “Dari 28 wartawan yang ikut UKW, 23 wartawan dinyatakan berkompeten dan 5 orang dinyatakan tidak berkompeten,” ujar Jon Heri salah satu perwakilan penguji ketika mengumumkan hasil UKW pada saat penutupan.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar mengungkapkan kalau UKW yang dilaksanakan di Tanjung Enim tersebut mengujikan dua jenjang yakni Muda dan Madya. “Untuk jenjang muda diikuti 18 wartawan. Sedangkan jenjang madya diikuti 12 wartawan. Peserta ini berasal dari Lahat, Muara Enim dan Prabumulih,” terangnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PTBA yang telah membantu dan mensupport pelaksanaan UKW XII tersebut.
“Semoga kedepan kerjasama dan dukungan ini akan terus bisa diberikan PTBA,” harapnya.

Masih kata Fidkom – begitu ia akrab disapa – dengan hasil UKW ini, maka jumlah wartawan yang berkompeten terus bertambah. “Sekarang di Indonesia jumlahnya sudah ribuan. Dan nama-namanya bisa diakses di halaman dewan pers,” terangnya. alam kesempatan itu juga, ia menyampaikan ucapan selamat kepada peserta atau wartawan yang dinyatakan berkompeten atau lulus. “Untuk yang gagal, jangan berkecil hati teruslah berusaha dan berjuang,” pesannya. (02)

Komentar

News Feed