oleh

44 Orang Mahasiswa STIE Yudisium

-Lapsus-110 views

PRABUMULIH – Sebanyak 44 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) Prabumulih dilantik untuk mendapatkan gelar sarjana. Sebnayak 44 orang tersebut terdiri dari dua program studi yang ada di STIE, yaitu program studi Management 26 orang dan program studi Akuntansi 18 orang.

Ketua STIE Pasangkan Gordon salah seorang Alumni

Pelantikan dilakukan oleh Ketua STIE, Yudi Tusri SE MSi di Aula YPP lantai 3, dilanjutkan dengan pemasnagna Gordon dan pemberian sertifikat oleh Ketua Program Studi Manajemn Zakaria Harahap SEI MHI dan Ketua Program Studi Akuntansi Meirani Betriana SE MSi. Acara Dihari oleh Ketua YPP, HT Kosim Cikming SIP MSi, dewan pembina Yayasan, Drs H Aris dan H Wage serta Ketu Sekolah Tinggi Ilmu Tambang, Suhardiman Gumanti MT dan Ketua Sekolah tinggi Managemen Ilmu Komputer. “Setelah dilantik, artinya para mahasiswa STIE resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi. Kita sangat bergharap mereka dapat Sukses di segala bidang,”kata Ketua YPP, HT Kosim Cikming SIP MSi.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala bagian Humas Pemerintah Kota Prabumulih ini mengatakan, setelah selesai proses perkuliahan di YPP bukan akhir dari segalanya. Namun merupakan awal dari langkah selanjutnya untuk masuk ke dalam dunia kerja dan dunia usaha.

“Setelah selesai jenjang Sarja, mahasiswa bisa memilih apakah akan masuk kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. jika melanjutkan pendidikan ke Pascasarjana. bisa mendapatkan peluang untuk masuk ke YPP. Yang pamiliar tentu dapat diprioritaskan,”tandasnya.

Prodi Akuntansi

Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik STIE Prabumulih, Ajabar SIP MM dalam sambutannya mengatakan agar para alumi harus selalu menjaga almamater dimanapun berada. “Keberhasilan kalian akan membawa kebahagiaan untuk semua orang, bukan hanya keluarga namun termasuk juga keluarga besar YPP,” jelasnya.

Pembina YPP, Drs H Aris HM Noer mengatakan hal sama. Dia berharap agar para alumni dapat memberikan contoh kepada para adik tingkat dan dapat menjalin komunikasi dengan para alumni sebagai pintu menuju gerbang keberhasilan.

Prodi Majamen

Dalam kesempatan ini, pihak STIE juga memberikan penghargaan kepada para peserta Yudisium dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi mendapatkan predikat dengan pujian. Setidaknya ada tiga orang masing masing Program Studi. Untuk prodi Manajemen atas nama Yan Dermanawan, Ruslena dan Indah Prastiwi. Sedangkan Program Studi Akuntansi atas nama Miftahul Jannah, Nirmala Dewi dan Rani Anggraini.

Sedangkan para alumni menyumbang hadiah untuk STIE sebagai kenang kenangan dan sebagai rasa terimakasih karena telah mendapatkan kesempatan belajar dan menimba ilmu di STIE YPP. “Kami sangat berterimakasih atas kenang kenangan ini, semoga menjadi amal jariyah bagi para alumni yang di yudisium,” kata Ketua STIE YPP Yudi Tusri SE MSi.(05/adv)

Ketua YPP HT Kosim Cikming SIP MSi

Pengalungan gordon sebagai tanda Yudisium

Mahasiswa jurusan Manajegem
Mahasiswa Jursan Akuntansi

Komentar

News Feed