oleh

PRABUMULIH – Menggalakkan anak sejak dini, agar suka membaca. Citimall dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), memberikan perpustakaan mini kepada lima Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kelima PAUD itu, antara lain; PAUD Peduli Cerdas, PAUD Peduli Bangsa, PAUD Al Firdaus, PAUD Cahaya Senuling, dan PAUD Bintang Harapan.

Manager Citimall, Fenzrial ST menerangkan, kalau pemberian perpustakaan mini tidak lain untuk mencerdas anak sejak dini dengan membiasakan membaca. Selain itu, kata dia, Citimall juga mendonasikan 300 buku bacaan untuk mengisi perpustakaan mini tersebut, dan juga poster peraga. “Peringatan HAN ini, bentuk kepedulian kita ingin berkontribusi di bidang pendidikan. Kita melihat, pentingnya meningkatkan minat baca anak sejak dini. Karena, buku merupakan sumber pengetahuan,” ujarnya Senin (22/7) di sela-sela acara.

Ungkapnya, program ini merupakan acara tahunan Citimall, untuk mencerdaskan anak sebagai generasi penerus bangsa ini. “Bentuk apresiasi Citimall, supaya anak lebih cerdas. Kita berharap, pengunjung Citimall mendukung kegiatan ini. Kita jadikan Citimall pusat even-even. Tidak hanya sebagai tempat belanja dan menjadi wadah kegiatan,” akunya.

Terpisah, Bunda PAUD, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengucapkan terima kasih kepada Citimall. Karena, telah peduli kepada anak. “PAUD, tidak hanya sebagai tempat penitipan anak. Tetapi juga, sebagai tempat mendidik dan mencerdaskan anak,” terangnya. Sebutnya, di Prabumulih ada 131 PAUD. Namun, kata dia, belum seluruhnya terakrediasi. Hendaknya, ini menjadi perhatian pengurus PAUD. “Bantuan perpustakaan mini, untuk PAUD harus dimanfaatkan dan digunakan dengan baik. Manfaatkan, untuk minat baca anak. Dijaga janga sampai rusak dan hilang,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed