oleh

4 Ribu Warga Antusias Sambut 1 Muharram

-Metropolis-73 views

PRABUMULIH – Tahun baru islam, kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, menyambut 1 Muharram ribuan warga ditaksir sekitar 4 ribuan orang turun ke jalan mengikuti pawai taaruf digelar ormas islam dan Pemkot. Pawai taaruf tahun ini inisiasi empat organisasi masyarakat (Ormas) islam, yaitu IKADI, BKPRMI, FKAM, dan Yayasan Islahul Ummah.

Pantauan koran ini, Minggu (1/9), suara-suara takmid dan mengandung ayat suci alquran dilantunkan peserta pawai. Dimulai dari SPBU Simpang Prabu Jaya dan finish di depan Kantor Disdikbud. Ketua Pelaksana, Sugiarto SKM didampingi Sekretaris, M Mufid MPdI dan Bendahara, Amzahnadi menerangkan, bersyukur jumlah peserta dari tahun ke tahun meningkat jumlahnya.

“Bahkan tahun ini, terbanyak mencapai 4 ribu peserta. Terdiri dari TK/TPA 2.700 orang, Masjid/Majelis Taklim 1 ribu orang, dan sekolah 500 orang. Alhamdulillah, overtarget dari 3 ribu massa rencana diturunkan,” ujarnya kepada awak media, kemarin di sela-sela pawai taaruf tersebut.

Sambungnya, sebagai umat islam sudah selayaknya memeriahkan tahun baru islam jatuh pada 1 Muharram. “Agenda ini, akan terus menjadi agenda tahunan. Sebagai syiar islam di Kota Nanas ini. Tahun baru islam, yah 1 Muharram,” ucapnya.

Pawai taaruf ini sendiri dilepas Wako, Ir H Ridho Yahya MM dan sejumlah muspida. Tidak hanya, pawai taaruf ada juga sejumlah kegiatan lain menyemarakkan. “Patut dibanggakan, kalau pawai taaruf ini dalam rangka mensyiarkan islam. Siapa lagi bangga islam, kalau tidak orang islam sendiri,” terangnya.

Ke depan, kata dia, pawai taaruf menyambut tahun baru islam terus ramai. “Apalagi, Kabag Kesra berjanji dari tahun ke tahun. Tahun baru islam, akan semarak dan meriah,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed