oleh

Jadikan Khotbah Jumat Menarik. Ratusan Perwakilan Masjid Belajar

PRABUMULIH – Agar khotib bisa menyampaikan khotbah Jumat menarik dan lebih hidup, ratusan perwakilan masjid belajar di Masjid As Salam Perumahan Belitung Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur dalam kegiatan pelatihan imam dan khotib se-kota dan lauching buku khutbah Jumat kisah inspiratif, akhir pekan.

Ketua Pelaksana, M Juhartono menyebutkan, kalau sebanyak 180 orang dari 120 masjid di Kota Prabumulih dan 14 Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

“Tidak hanya mencetak khotib Jumat handal, tetapi agar khotib juga bisa menyajikan khotbah yang menarik dan lebih hidup. Juga mencetak imam, khususnya dari generasi muda sebagai regenerasi,” akunya didampingi Sekretaris, Amzahnada, akhir minggu ini.

Nara sumber yang didatangkan pun, untuk memberikan pelajaran. Antara lain; H Lukman Hakim Idrus BA, Ustadz Sugiyarto SKM, dan Ustadz M Mufid MPdI.

“Kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan pengetahuan khotib dan imam. Utamanya, generasi muda, untuk regenerasi ke depannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ikadi, M Mufid MPdI menerangkan, kalau buku karangannya tersebut bersama Ustadz Sugriyanto SKM. Akunya, bisa menjadi buku panduan bagi peserta pelatihan.

“Buku karangan kita, dibagikan gratis kepada seluruh peserta. Banyak latihan, untuk menjadi imam dan khotib yang baik,” jelasnya.

Sambungnya, buku tersebut bisa dijadikan referensi dan patokan. Ia berharap, ilmu yang didapat bisa dikembangkan.

“Buku ini, bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan khotbah Jumat menarik dan lebih hidup,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed