oleh

31 Oktober Tes Wawancara

-Metropolis-445 views

PRABUMULIH – Tes tertulis calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) kemarin (24/10) di Hotel Grand Nikita berjalan lancar. Hanya saja, dari 130 peserta yang mengikuti tes, satu peserta absent. Dengan panitia menyatakan gugur dengan sendiri.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), M Takhyul SIP melalui Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Titi Marlinda SE MSi menerangkan, seleksi tertulis wajib diikuti.
“Seleksi ini dilakukan serentak kemarin di seluruh kabupaten/kota yang melangsungkan Pilkada serentak. Sesuai dengan instruksi KPU Sumsel dan KPU Pusat,” jelas Titi.
Ia menjamin pelaksanaan tes tertulis ini mendapat pengawasan yang ketat, hal ini dilakukan untuk menghindari kebocoran soal. “Pengawasannya sangat ketat, soal dari provinsi. Dan, baru diserahkan dan dibuka ketika pelaksanaan seleksi. Kunci jawaban saja nanti dikirimkan. Besok (hari ini, red), hasil seleksi baru kita periksa. Peserta diberikan waktu sekitar 120 menit, untuk menyelesaikan soal,” akunya.
Lanjutnya, seleksi tertulis ini merupakan tahapan PPK untuk masuk seleksi wawancara. Hasil tes tertulis, akan diumumkan pada 30 Oktober mendatang. “Nilai peserta akan dirangking, nilai tertinggi akan lulus. Selanjutnya, tes wawancara dilakukan 31 Oktober,” tukasnya.
Pihaknya sendiri membutuhkan 30 orang PPK, untuk ditempatkan di 6 kecamatan yang ada di kota ini. Artinya, tidak semuanya akan bisa melaju ke seleksi wawancara. “Paling tidak, kita akan mengambil 60 orang saja. Dan, digugurkan di seleksi wawancara menjadi 30 orang. Sesuai kebutuhan PPK di 6 kecamatan,” pungkasnya.
Sementara itu, Kiki (34), salah satu peserta asal Kecamatan Prabumulih Timur mengatakan, soal yang diujikan tentang pengetahuan umum soal kepemiluan. Dan, ia mengaku bisa mengerjakannya. Dan, kini hanya tinggal menunggu hasil saja.
“Kalau sulit, yah sulit soalnya. Tetapi, kalau kita punya persiapan. Jelas, tidak sulit mengerjakannya. Kalau lulus, sih optimis. Tinggal tunggu hasil saja,” akunya. (06)

News Feed