oleh

302 Personel Amankan Tahun Baru, Tempat Hiburan Jadi Sasaran

PRABUMULIH – Mencegah segala potensi gangguan di malam pergantian tahun, Polres Prabumulih terus menambah jumlah personel pengamanannya. Untuk di sebar di lokasi-lokasi, rawan potensi ancaman.

Seperti tempat hiburan, pusat kegiatan masyarakat, Taman Prabu Jaya (PJ), gereja, dan lain-lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet menerangkan, total personel yang diterjunak sekitar 302 orang.

“Tidak hanya Taman PJ, kita siagakan personel. Tetapi, seluruh lokasi atau pusat keamanan malam tahun baru kita tempatkan personel. Sehingga, potensi ancaman bisa diminimalisir,” ujarnya, Senin (31/12).

Nah, sebelum dilaksanakan pengamanan sore nantinya. Seluruh jajaran yang terlibat, diapelkan terlebih dahulu untuk mengecek kesiapan personelnya dalam menjalankan PAM malam pergantian tahun.

“Semoga perayaan malam pergantian tahun berlangsung kondusif dan aman. Kita tidak mau under estime, jajaran kita kan all out melakukan pengamanan malam tahun baru,”jelasnya.

Ia pun mewarning, warga yang merayakan tahun baru untuk mematuhi lalu lintas, sehingga terhindar hal-hal tidak diingin. “Lalu, jangan menyalakan kembang api dan petasan, sehingga bisa memicu kebakaran,”tambahnya.

Lalu, pesannya hindari kebut-kebutan di jalan dan mengkonsumsi mikol dan miras. "Sehingga, tidak mengancam malam pergantian tahun. Ke tempat hiburan boleh, tapi ingat batas waktunya," pungkasnya. (03)

News Feed