oleh

30 Siswa Ikuti KSM Tingkat Provinsi

PRABUMULIH – Sebanyak 30 siswa dari madrasah yang ada di Kota Prabumulih akan ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang. Sebanyak 30 orang tersebut merupakan hasil seleksi KSM tingkat Kota Prabumulih yang dilakukan di MTs Negeri baru baru ini.

Dari sebanyak 30 orang tersebut merupakan peserta perwakilan dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kota Prabumulih. dari ratusan peserta terbaik 123 akan mewakili Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah KSM tingkat kota sudah selesai dilakukan, kita sudah menemukan sebanyak 30 orang nama peserta yang akan berkompetisi di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang,”Kata Ketua Pelaksana KSM Prabumulih, HK Eki Yeni MPdI Senin (22/7).

Menurutnya pelaksanaan KSM merupakan agenda tahunan untuk menyeleksi para siswa berprestasi di bidang sains. Pelaksanaan gsm tingkat provinsi dia gendakan pada 15 agustus mendatang. “Kita berharap ada perwakilan dari prabumulih bisa menjadi juara peraih medali emas dan dapat mewakili provinsi di tingkat Nasional,”harapnya.

Sementara Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 kota Prabumulih, Budiman MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa tahun ini mengirim sebanyak 11 Orang Siswa ke tingkat Provinsi.

Budiman mengatakan tahun lalu salah satu siswa Man Prabumulih berhasil menjadi peserta tingkat nasional untuk sains biologi, dia berharap tahun ini ada lagi siswa MAN melaju ke tingkat Nasional. “Tahun ini ada 11 orang siswa kita yang berkompetisi di tingkat provinsi mudah-mudahan dari 11 orang tersebut ada beberapa siswa kita yang bisa menuju ke tingkat Nasional,”harapnya.

Diketahui Hasil rekapitulasi pemenang KSM Kota Prabumulih tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)mata pelajaran IPA juara 1 Amira dari Al-Furqon, Juara 2 dan 3 Masayu Afrah Camilla dan Masayu Aqila dari MIN 1 Prabumulih. Mapel Matematika juara 1 Kevin Rizky dari MIN Prabumulih, juara 2 Safira dari Al-Furqon dan juara 3 Muhammad Alfaruk dari Al-Furqon.

Rekapitulasi KSM tingkat Madrasah Aliyah mapel matematika juara 1 Annisa Nabilah dari MAN 1 Prabumulih dan juara 3 Isnaini dari Madrasah Aliyah Al Furqon. Mapel Biologi juara 1 Afifah, juara 2 Safira Okta juara 2 Oxy hornavan dari MAN 1 Prabumulih, dan juara 3 Thomas Ramadhan l. Mapel kimia juara 1 Nurfadilah, juara 2 Tuan Kho dan juara 3 Mardhotillah dari MAN 1 Prabumulih. Mapel Ekonomi juara 1 Cornelia dari MAN 1 juara 2 Reza dari Al Furqon juara 3 Basyala dari MAN 1.

Hasil KSM tingkat MTS mapel Matematika juara 1 Desta Permatasari, juara 2 priantanti, juara 3 Habib Syafi’i dari MTS Negeri 1. Mapel IPA juara 1 Marga Sakinah juara 2 Rehan Pratama juara 3 Dwi desitasari dari Al Fathonah. Mapel IPS juara 1 Muhammad Azril juara 2 Anjar juara 3 Zalfa Kurnia dari MTS Darussalam.(05)

Para peserta saat ikut KSM di Mts Negeri Prabumulih pekan lalu

Komentar

News Feed