oleh

30-an Proyek PL Disperkim Mulai Dikerjakan

PRABUMULIH – Di masa pandemi Covid-19 ini, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperkim), masih tetap menjalankan program pembangunan. Baik itu, pembangunan jalan setapak, jalan lingkungan, drainase, dan lainnya.

Untuk menamba sarana prasarana, dan fasilitas umum (Fasum) bagi masyarakat di Kota Nanas ini yang menjadi wewenangnya. Tahun ini, informasi dihimpun awak media, setidaknya ada 60 proyek pembangunan sudah terprogram di Disperkim. Baik, proyek Penunjuk Langsung (PL) karena dibawah Rp 200 juta, anggaran proyeknya. Ataupun, proyek lelang karena anggarannya diatas Rp 200 juta.

Di akhir Mei lalu, setidaknya 30 proyek PL sudah mulai dikerjakan pihak ketiga yang telah ditunjuk.

“Tahun ini, ada 60 paket proyek di lingkungan Disperkim kita programkan. Dan, telah mulai berjalan dan dikerjakan pihak ketiga sekitar 30-an proyek,” ujar Kepala Disperkim, Bustomi SE MSi kepada awak media, belum lama ini.

Proyek tersebut, akunya baru proyek PL. Meliputi; Jalan lingkungan, jalan setapak, dan drainase. “Baru proyek PL saja dikerjakan, kalau proyek lelang masih proses lelang. Kita tekankan, pihak ketiga mengerjakan proyek Disperkim mengutamakan mutu dan kualitas sesuai dengan speksifikasi di dalam RAB,” beber Bustomi.

Selain itu, kata Bustomi, harus tepat waktu. Dan, setiap proyek memakan waktu hingga 2-3 bulan pengerjaan. “Mutu dan kualitas harus terjaga, menghindari jangan sampai ada komplain dari masyarakat,” wantinya.

Sebutnya, pengerjaan proyek di Disperkim ini sesuai ketentuan dan aturan berakhir paling lambat 31 Desember. “Karena, 31 Desember merupakan akhir atau tutup anggaran setiap tahunnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed