oleh

3 Ribu Siswa Lulus SD

-Pendidikan-21 views

PRABUMULIH – Sebanyak 3.721 orang siswa kelas 6 SD Negeri dan swasta serta madrasah Ibtidaiyah di Kota Prabumulih, tunggu pengumuman kelulusan Senin (15/6).  Masalah kelulusan itu merupakan kebijakan sekolah masing-masing, karena tidak ada Ujian Nasional.

“ Kami dari Dinas pendidkan juga tidak melakukan monitor dan evaluasi. Kita hanya menunggu laporan dari pihak sekolah. Sedangkan informasi terakhir jumlah siswa kelas 6 se Kota Prabumulih terdata sebanyak 3.721 orang,” kata kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SD, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Witomo Atmojo SPd Senin (15/6).

Pantauan koran ini, dalam pelaksanaan pengumuman kelulusan tersebut, dihadiri langsung oleh Wali murid, yang datang ke sekolah masing-masing, dengan tetap menjalalankan protokol kesehatan. “Kita meminta wali murid untuk ikuti pengumuman kelulusan sekaligus mengambil keterangan kelulusan,” kata Kepla Sekolah SDN 2 Prabumulih, Lisnaini SPd, Senin (15/6).

Menurutnya, berdasarkan Permendikbud no 43 tahun 2019 kriteria penilaian dan kelulusan tahun ini dapat diambil dari nilai raport dari kelas 4, serta nilai yang sudah dikumpulkan sebelum covid-19. “Karena Ujian nasional ditiadakan, dan kelulusan merupakan kebijakan dari sekolah, maka sebanyak 27 orang siswa SDN 2 dinyatakan lulus 100 persen, semoga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjagn yang lebih tinggi,” harapnya.

Hal sama disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 31 Kota Prabumulih, Nabila SPd, dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19. Para wali murid di cek suhu tubuh dan diminta mencuci tangan terlebih dulu sebelum masuk ke ruang kelas tempat pengumuman kelulusan siswa kelas 6.

Dalam tekhnis pelaksanaan pengumuman, Sekolah yang satu komplek dengan SDN 1 dan SDN 8 Prabumulih ini, dibagi menjadi 3 shift untuk menghindari kerumuman. Dari pagi sampai siang, sebelum masuk diminta mencuci tangan dan dicek suhu tubuh.

“Wali murid yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk, karena begitulah protokol kesehatan covid-19.  Selain itu yang suhu tubuh diatas normal juga tidak kita bolehkan masuk. Dan alhamdulillah semuanya sehat,” tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed