oleh

28 Desember, Ortu Belajar Tatap Muka

PRABUMULIH – Pemerintah kota (Pemkot), sekolah, dan orang tua (ortu) siswa. Ketiga komponen ini menjadi penentu atau kunci penyelenggaran belajar tatap muka direncanakan pada 4 Januari mendatang.

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dalam siaran persnya disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo), Drs Mulyadi Musa MM.

“28 Desember 2020, Ortu siswa datang ke sekolah mengecek dan meninjau pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah,” akunya.

Hal itu, menindaklanjuti kebijakan Pemerintah disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyatakan, sekolah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 mana  kewenangan diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda), sekolah, dan orangtua.

“Dengan berpedoman pada Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Wako Ir H Ridho Yahya MM segera mengambil langkah untuk pelaksanaan proses  belajar  mengajar tatap muka di Prabumulih, dimana pada 7 Desember 2020 lalu telah dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan mengundang seluruh kepala sekolah SD, SMP, dan SMA/ SMK  se-Prabumulih di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot,” tukas Mulyadi.

Kata dia, selanjutnya Wako memberikan arahan dan pedoman dalam rangka persiapan belajar mengajar tatap muka di Prabumulih akan dimulai pada 4 Januari 2021.

“Dalam arahannya Pak Wako menyampaikan agar masing-masing sekolah menyiapkan sarana dan prasarana Protokol Kesehatan (Protkes), antara lain ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, adanya sarana cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, disinfektan, kesiapan menerapkan wajib masker jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya,” bebernya.

Disebutkanya, Wako juga menyampaikan bahwa pada 28 Desember 2020 para ortu siswa untuk datang ke sekolah anaknya masing-masing untuk melihat dan menilai kesiapan sekolah dalam hal penerapan Protkes.

“Sehingga, para ortu siswa tidak ragu dalam memberikan izin kepada anaknya untuk bersekolah tatap muka karena sudah melihat sendiri, kesiapan Protokol Kesehatan di sekolah anaknya.(03/rel)

Komentar

News Feed