oleh

27 PUS Ikut KB

RAMBANG SENULING – Program Keluarga Berencana (KB) Gratis, oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) diikuti antusias oleh masyarakat.

Di Desa Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), setidaknya terdapat 27 Pasangan Usia Subur (PUS) yang mengikuti program KB. “Ibu-ibu memasang KB IUD dan Implan, yang merupakan alat Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP),” kata Kepala Desa Rambang Senuling Rusman YS.

Rusman mengatakan, meski antusias masyarakat sedikit kecewa dikarenakan ketua TP PKK Kota yakni Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho tak hadir, lantaran harus melakukan persiapan pelantikan Jumat (19/7).

“Rencana awal Ibu Wali akan hadir, tapi karena ada persiapan pelantikan PKK Kecamatan jadi ibu batal mengadiri. Ibu-ibu sedikit kecewa, tapi tidak masalah yang penting program berjalan lancar hingga selesai,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelayanan KB Gratis degan proritas KB MKJP sudah berjalan di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). KB MKJP yang prioritas tersebut yakni IUD dan Implan. “Untuk yang non MKJP seperti suntikan, pil dan kondom saat kegiatan tetap dilayani, hanya memang kalau bisa target kita MKJP,” ujar Plt Kepala Dinas DP2KBP3A Etti Agustina SKm MSi beberapa waktu lalu.(08)

Komentar

News Feed