oleh

26 Agustus Jamaah Haji Pulang

-Sumsel-37 views

PRABUMULIH – Setelah menunaikan ibadah haji sekitar 40 hari, dan telah meraih predikat haji. Jamaah haji dijadwalkan tiba kembali ke tanah air atau pulang pada 26 Agustus mendatang. Hal itu dibenarkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs H Yeri Taswin MPdI ketika dibincangi awak media.

“Betul, jadwal kita terima sekitar pukul 11 malam tiba di Bandara SMB. Lalu, 256 jemaah haji Prabumulih masuk asrama haji dahulu, dan baru pulang ke Prabumulih. Diperkirakan sekitar tengah malam lewat sampai atau tiba di Prabumulih,” ujarnya didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), HM Zakka Herry SAg Rabu (21/8).

Kemungkinan, kata Yeri, tiba di Prabumulih tengah malam dan diangkut menggunakan 7 bus telah disiapkan Pemkot Prabumulih. Selanjutnya, disambut Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako). “Seperti halnya berangkat, pulang juga jemaah haji dijemput bus sebanyak 7 unit disiapkan Pemkot,” aku Yeri, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, informasi terakhir diterimanya usai melaksanakan rukun islam kelima. Sejauh ini, seluruh jemaah haji asal Kota Nanas ini baik. “Informasi kita terima, seluruh dalam keadaan sehat,” pungkasnya. Sebutnya, seluruh jamaah haji Prabumulih sekarang sudah meraih predikat haji. “Semoga, sepulangnya ke Prabumulih. Jamaah haji, benar-benar menjadi haji mambrur,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed