oleh

25 Desember Semua Proyek Harus Selesai

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Dari empat proyek di lingkungan RSUD, ternyata hanya tersisa ruangan UGD proyek pembangunan masih berjalan dan dikerjakan pihak ketiga sejauh ini.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM didampingi Direktur RSUD, dr Hj Hesti Widyaningsih MM meninjau langsung proyek pembangunan UGD tengah dikerjakan pihak ketiga.“Batas waktunya hingga 25 Desembar, ini tinggal finishing lagi. Kita optimis, rampung seluruhnya sebelum habis masa waktunya,” ujar Ridho, sapaan akrabnya di sela-sela peninjauan pembangunan proyek di lingkungan RSUD, Senin (21/12/2020).

Sebutnya, pihak ketiga diminta melemburkan tukangnya. Agar mengejar proyek pembangunan ruang UGD ini, agar bisa selesai sebelum batas akhir.“Selain finishing, proyek pembangunan ruang UGD ini tinggal pemasangan kusen dari almunium. Sore ini atau malam nanti, saya sudah minta pengawas pekerjaan dari pihak ketiga memasangnya,” ucapnya.

Kalau tidak selesai, aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini artinya sesuai arahan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) dibayarkan sesuai dengan prosentase pekerjaan. “Ini bukan hanya berlaku proyek di lingkungan RSUD. Tetapi, juga proyek di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot),” terangnya.

Terpisah, Direktur RSUD, dr Hj Hesti Widyaningsih MM menerangkan, kalau empat proyek di lingkungan RSUD. Meliputi; pembangunan UGD, pembangunan UTD, pembangunan NICCU, dan pembangunan ruangan Pediatrik.“Tiga proyek sudah rampung pembangunannya, hanya UGD saja masih dikerjakan. Makanya, kita minta Pak Wako meninjau langsung,” bebernya.

Harapannya, agar sebelum batas waktunya proyek pembangunan UGD ini bisa selesai. Karena, jika tidak selesai bukan hanya masalah pemutusan kontrak saja.“Tetapi, jelas akan menganggu pelayanan UGD. Karena, ruangannya belum selesai 100 persen. Sehingga, belum bisa difungsikan. Ruang bawah, untuk UGD. Dan, atas untuk administrasinya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed