oleh

228 Warga Terima BLT

TANJUNG TELANG – Pemerintah desa (Pemdes), Kamis sore (27/5/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Dana Desa (DD). Penerimanya, sebanyak 228 warga, dikucurkan bantuan Rp 68,4 juta totalnya.

Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH secara langsung menyerahkan BLT DD Tanjung Telang di Kantor Desa.

“Hari ini, BLT DD telah disalurkan kepada 228 warga. Harapan kita, bisa digunakan dan dimanfaatkan warga penerimanya untuk membantu masyarakat di tengah Covid-19 ini,” ujar Fikri berpesan.

Lanjutnya, di pandemi Covid-19 ini, mengingatkan warga agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protkes).

“Covid-19, masih di sekitar kita. Selalu patuh dan taat terhadap Protkes. Selalu, pakai masker. Lindungi diri dan orang lain,” jelasnya.

Demikian pula diungkapkan Camat Prabumulih Barat, Edi Suanto SH MSi di tengah pandemi ini memang desa diwajibkan menyalurkan BLT DD.

“Ini tahun kedua, Pemdes menyalur BLT DD. Tahun ini, perbulannya Rp 300 ribu. Di Desa Tanjung Telang keputusan Musyawarah Desa (Musdes), sebanyak 228 warga menjadi penerimannya,” aku Edi.

Ucapnya, diharapkan penerima BLT DD ini merupakan warga kurang mampu dan berhak menerima. “BLT DD ini kan disalurkan setiap bulan, semoga berguna dan bermanfaat,” ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Telang, Rudiyanto menjelaskan, sebanyak 228 warga dari jumlah warga terdata dengan total pengeluaran dana disalurkan sebanyak Rp 68,4 juta.

“BLT DD hari ini, kita distribusikan kepada 228 warga sesuai data didapat dari hasil musyawarah desa dengan BPD, dan tiap keluarga mendapatkan BLT sebesar 300 ribu rupiah,” ujar Rudi.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa DD dikhususkan untuk BLT sebesar Rp 820, juta untuk anggaran satu tahunnya. “Penyaluran BLT DD ini dilakukan setahun, memang dianggarkan lewat DD,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed