oleh

221 Napi Diusulkan Remisi 17-an

PRABUMULIH – Remisi merupakan hak para nara pidana (Napi) dalam rangka pembinaan. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB pada 17 Agustus ini mengusulkan sebanyak 221 orang Napi untuk menerima remisi.

Kepala Rutan Kelas IIB, Reza Mediansyah Purnama AMd IP SH melalui Kasubsi Peltah, Yusup SH menerangkan, kalau sebanyak 185 orang merupakan napi lama. Lalu, 36 orang napi baru.

“Napi yang diusulkan, terdiri dari kriminal umum dan juga perkara narkoba. Usulan napi, lebih simpel karena telah online,” akunya kepada koran ini, Rabu (17/7). Sambungnya, paling lambat usulan remisi 17 Agustus masuk ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan (PAS) pada 9 Agustus mendatang.

“Syarat Napi mendapatkan remisi. Diantaranya sudah berstatus napi atau sudah vonis pengadilan, minimal 6 bulan telah menjalani hukuman di rutan, berkelakuan baik, dan ikut pembinaan rutan,” jelasnya.

Sambungnya, kalau tidak memenuhi persyaratan, jelas Napi tidak diusulkan mendapatkan remisi. “Karena, demikian gagal diusulkan remisi pada 17 Agustusan ini,” ucapnya. Sebutnya, Napi bakal mendapat remisi 1-6 bulan. Nantinya, diserahkan dan diumumkan pada 17 Agustus mendatang. “Termasuk, Jojo Napi kasus pembunuhan pelajar SMA PGRI, dan Abu Salim Napi kasus pembunuhan Gisela juga diusulkan kembali mendapatkan remisi 17 Agustus,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed