oleh

2022, Prabumulih Tuan Rumah Muswil

PRABUMULIH – Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Prabumulih menjadi pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) pada 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua PWM Sumsel, Prof DR H Romli SA Mag kepada awak media. Ia menjelaskan, memilih Prabumulih karena lokasi representatif dan fasilitas lengkap. “Selain itu, Pengurus PDM Prabumulih menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah. Direncanakan pada Oktober 2022,” ujar Romli, sapaan akrabnya ketika awak media di sela-sela audiensi bersama Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM, Rabu (9/6/2021).

Romli menerangkan, tujuan audiensi ini bersama Wako, tidak lain memohon izin kepada pemerintah setempat sekaligus memohon dukungan pelaksanaannya. “Ini agenda 5 tahunan PWM Sumsel, sebelumnya pelaksanaan Muswil dilaksanakan di Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Sebutnya, sekarang ini tengah dimatangkan pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah di Prabumulih. “Supaya bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” terangnya.

Ketua PDM Prabumulih, Drs Wagiyo YS. Kalau PDM Prabumulih telah menyatakan kesiapan melaksanakan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Oktober 2022. “Iya betul, kita siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah pada Oktober. Makanya, hari ini (kemarin, red) kita lakukan audiensi bersama Pak Wako,” tukasnya.

Terangnya, diaudiensi ini selain silaturahmi juga meminta support dan dukungan Pemkot dalam pelaksanaan Muswil tersebut. “Kita butuh support Pemkot, untuk pelaksanaan Muswil tersebut. Agar berlangsung sukses dan lancar,” ucapnya.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik rencana Muswil tersebut, apalagi Prabumulih menjadi tuan rumah. “Kita sangat mendukung pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah pada 2022,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed