oleh

2021, Target Bebas BAB Sembarangan

-Metropolis-16 views

//Juga Bebas Rumah Kumuh

PRABUMULIH – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menargetkan pada 2021, Kota Prabumulih bebas Buang Air Besar (BAB) sembarang.

“Prabumulih sudah masuk 97 persen bebas BAB sembarang. Prilaku masyarakat, BAB sembarang masih terjadi di Cambai, Muara Sungai dan lainnya. Kita minta perhatian serius Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan camat serta lurah dan kades,” jelas Ridho, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, khusus Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) tahun depan untuk menganggarkan pembangunan MCK. “Kita masukkan di APBD Induk, agar tahun depan MCK agar bebas BAB sembarangan 100 persen bisa dituntaskan. Adanya MCK ini, diharapkan masyarakat tidak lagi punya kebiasaan BAB sembarang,” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Bukan hanya masalah BAB sembarangan. Akunya, termasuk rumah kumuh masih banyak usulan masyarakat yang masuk ke dirinya. “Khususnya di Kelurahan Payuputat, saya minta lurahnya mengusulkan pembangunan rumah kumuh tersebut. Target saya pada 2021, rumah kumuh semuanya sudah selesai,” tukas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ayah tiga anak ini melanjutkan, Bappeda bisa terus mendata rumah kumuh yang ada di Kota Nanas ini. “Sehingga, bisa dimasukkan program untuk dibangun. Baik, memakai dana APBD ataupun dana APBN. Kalau benar-benar parah, kita bangun lewat Baznas,” terangnya. (03)

Komentar

News Feed