oleh

2021, RKT Bakal Gelar 5 Pilkades

RKT – Menindaklanjuti hasil rapat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) mengelar sosialisasi Pilkades 2021. Rencananya, diikuti 5 desa di wilayahnya.

Informasi dari DPMD, Pilkades Serentak 2021 akan digelar akhir tahun. Wilayah RKT meliputi; Desa Karangan, Desa Karang Bindu, Desa Karya Mulya, Desa Kemang Tanduk, Desa Jungai, dan Desa Sinar Rambang.

“Kita rapat sekaligus mensosialisasikan Perda No 2/2021 tentang perubahan Perda No 3/2015 terkait Pilkades Serentak 2021. Khususnya, di wilayah RKT. Kita undang Kades dan BPD,” jelas Camat RKT, Satria Karsa SE kepada awak media, Kamis (17/6/2021).

Meski belum masuk tahapan Pilkades Serentak 2021, harapannya agar BPD sebagai pelaksana atau panitia Pilkades harus memahami aturan dan ketentuan ada. “Intinya, kita minta BPD melaksanakan tugas dan tanggungnya sebagai pelaksana atau penyelenggara harus melakukan sesuai koridornya dan jangan menyimpang,” aku Lurah Tanjung Rambang ini.

Apalagi, kata dia, BPD nantinya akan masuk menjadi Tim 7 dalam pendaftar Calon Kades (Cakades). “Dengan sosialisasi kita lakukan, paham akan tukas dan tanggung jawabnya,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Satria menekan masalah penertiban perizinan di wilayah RKT sesuai dengan instruksi Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dalam rangka peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Khususnya, masalah perizinan ruko, tower, perusahaan, dan lain-lainnya. Sehingga, PAD bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed