oleh

2020, SilPA Rp 89 Miliar

PRABUMULIH – Berkat pengelolaa dan penghematan dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD), seperti dilaporkan Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM berhasil menghasilkan SilPA sebesar Rp 89 miliar.

Hal itu dibenarkan Kepala DPKAD, H Jauhar Pahri SE Ak CA ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (16/6/2021).

“Alhamdulillah, hasil pengelolaan dan penghematan keuangan, pada 2020 lalu kita berhasil membukukan SilPA seperti dilaporkan Pak Wako sebesar Rp 89 miliar,” jelas Jauhar, sapaan akrabnya, kemarin.

Sambungnya, SilPA ini jelas menjadi pemasukan keuangan bagi APBD Pemkot, guna membantu anggaran di tengah pandemi Covid-19 ini. “Masuk ke kas daerah dari sisi pembiayaan. Semoga, di tengah kondisi keuangan sulit kita bisa kembali menghemat anggaran dan mengelola dengan baik tahun ini,” terangnya.

Terpisah, Anggota DPRD Fraksi Hanura, Drs H Idham Tergun MM mengatakan, mengapresiasi keberhasilan Pemkot dalam menghasilkan SilPA Rp 89 miliar. “Juga, telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali berturut-turut. Ini harus dipertahankan, ke depannya bisa mengelola dan menghemat APBD sehingga menghasilkan SilPA,” akunya.

Sebutnya, berbekal SilPA itu di tahun ini setidaknya bisa menambah program pembangunan di Kota Nanas ini. “Dengan SilPA, setidaknya bisa menambah pemasukan Pemkot di sela-sela APBD terus terbatas,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed