oleh

2019, Mawardi Targetkan Angka Kemiskinan Sumsel Satu Digit

PALEMBANG – Mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka acara Kilas Balik Provinsi Sumsel Tahun 2018 menuju “Sumsel Maju untuk Semua”.

Hadir sejumlah pimpinan media dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Jumat (28/12) malam di Griya Agung. Dalam kesempatan itu Mawardi menyoroti angka kemiskinan yang masih tinggi di Sumsel.

Dijelaskan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode tersebut menjelang awal tahun 2019, semua pihak harus mencermati kinerja tahun 2018 agar pada tahun 2019 Sumsel dapat mencapai kinerja yang lebih baik lagi.

Sejak awal menjabat HDMY mencoba memimpin Sumsel dengan keterbukaan. Hal ini tak lain untuk menyamakan visi dan misi semua unsur terkait.

Meski baru tiga bulan, HDMY kata Mawardi sudah meletakkan landasan untuk berlari dari kemiskinan pada 2019. Upaya ini mereka tunjukkan dengan menganggarkan sebagian besar APBD untuk pembangunan ke desa-desa dan pinggiran kota.
“Tahun depan angka kemiskinan Sumsel harus turun di bawah nasional. Target kita harusnya satu digit,” tegas Mawardi.

Lebih jauh kaya Mawardi berdasarkan capaian tahun 2018, maka untuk menyongsong tahun 2019 pembangunan di Sumsel harus direncanakan dan dilaksa akan lebih baik lagi. Pembangunan Sumsel bukan hanya dilaksanakan oleh Pemprov namun juga dilakukan bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota dan seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, program dan kegiatan tahun 2019 hatus lebih terintegrasi, tepat lokasi dan tepat sasaran. ” Kita gerakkan seluruh sumber daya untuk menjngkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (rel)

News Feed