oleh

2000 Pelanggan PDAM Terancam Diputus

PRABUMULIH – Tunggakan pelanggan PDAM Tirta Prabu Jaya sekarang ini mencapai Rp 4 miliar, terus dilakukan penertiban untuk menekan angka tunggakan tersebut.
Informasi dihimpun dari Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta, Ari Fajar Criswary Wardana menyebutkan, kalau ada dua ribu pelanggan yang menunggak dan belum juga melakukan pembayaran kewajibannya.
“Pelanggan bandel dan nunggak diatas tiga bulan, jelas kita putus untuk menekan tunggakan pelanggan,” aku Ari, sapaan akrabnya dibincangi koran ini, Senin, 1/7.
Ia menerangkan, cukup koperatif terhadap pelanggan. Sebelum diputus, akunya akan diberikan peringatan sebanyak tiga kali. Nah, jika tidak diindahkan jelas akan diputus sesuai ketentuan dan aturan.
“Kalau peringatan tidak dindahkan, jelas kita putus sementara. Hingga, tunggakannya dibayarkan. Sehingga, tunggakan bisa terus ditekan,” bebernya.
Ari menyebutkan, menjelang musim kemarau ini. PDAM Tirta Prabu Jaya berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena masyarakat sangat bergantung air bersihnya kepada PDAM Tirta Prabu Jaya.
“Sekarang tinggal pelanggan berpikir, kita terus berupaya peningkatan pelayanan pendistribusian air bersih. Lalu, kewajibannya jangan lupa dibayarkan setiap bulannya agar tidak kena putus,” wantinya.
Lanjutnya, program penambahan pelanggan sendiri sejauh ini terus dilakukan untuk program umum. Alias, bukan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Pemasangan jaringan baru, untuk pelanggan baru. Terus kita layani terus,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed