oleh

20 Anggota Pol PP Plototi Trotoar

PRABUMULIH – Penertiban pedagang yang jualan di trotoar di sepanjang Jalan Sudirman Pasar Inpres terus dilakukan Sat Pol PP. Itu dilakukan untuk menjaga kondisi pasar tetap rapi dan tidak semerawut. Plt Kasat Pol PP, Hartono SE MSi menerangkan, pengawasan terhadap pedagang agar tidak kembali berdagang di trotoar terus dilakukan.

“Kalau dibiarkan, trotoar akan dipenuh pedagang kembali. Makanya kita terus awasi dan jaga,” ujar Hartono dikonfirmasi, Rabu (4/9). Ungkapnya, jika itu terjadi jelas upaya penataan dan penertiban dilakukan sejauh ini akan menjadi sia-sia. Hal itu menurutnya, tidak diinginkan terjadi. “Makanya, terus diawasi pedagang jangan sampai mempergunakan trotoar kembali,” bebernya.

Kata dia, upaya itu bagian dari patroli sebagai pengawasan dilakukan Sat Pol PP. Agar kawasan Jalan Sudirman Pasar Inpres tetap rapi sekarang ini. “Patroli ini dilakukan setiap hari, sebagai antisipasi agar pedagang tidak kembali berjualan di tempat semula. Mulai patrolinya sekitar pukul 10.00 WIB, sebanyak 20 personel diturunkan,” ucapnya.

Sambung Hartono, bangunan tambahan dilakukan pemilik took sudah berangsur dibongkar oleh pemilik toko sendiri. “Sebelumnya, sudah kita imbau pemilik toko membongkarnya sendiri. Kalau tidak, kita bongkar nantinya. Karena melanggar aturan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed