oleh

2 Warung dan 1 Mobil Terbakar

//Penyebab Diduga Konsleting Listrik

//Kerugian Ratusan Juta

PRABUMULIH – Kebakaran hebat terjadi di depan SPBU Bakaran, Rabu (26/5/2021), sekitar pukul 11.15 WIB. Kejadian itu, jelas menghebohkan dan menarik perhatian masyarakat.

Apalagi, dalam waktu singkat api cepat sekali membesar dan berhasil melalap 2 unit warung yaitu RM Al Cinta dan Warung Manisan Fadel serta 1 unit mobil hingga hangus rata dengan tanah menyisakan puing-puing.

Akibat kejadian itu, memang tidak ada korban jiwa. Karena, para korban berhasil menyelamatkan diri keluar warung ketika kebakaran terjadi. Tetapi, kerugian ditaksir ratusan juta dialami para korbannya.

Informasi dihimpun awak media dari sumber kepolisian, kebakaran pertama kali diketahui pemilik RM Al Cinta, Joni Effendi (48). Ketika ia tengah istirahat di dalam kamar mencium bau angit dari kamar karyawannya.

Lalu, korban memeriksanya dan korban mendapati kalau api telah membesar. Lalu, korban berupaya keluar RM Al Cinta meminta bantuan dan pertolongan warga untuk memadamkan api.

Karena api begitu cepat membesar, warung Manisan Fadel milik Suryadi (43) berada disamping RM Al Cinta tidak luput dari amukan si jago merah tersebut.

Tak lama, blankwir dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan BPBD datang untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Sebelumnya, warga berduyun-duyun memadamkan api tetapi tidak berhasil. Hingga petugas datang, menyemprotkan ribuan liter air hingga api padana sekitar 2 jam.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Penyebab sementara dugaan konsleting listrik, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material saja, diperkirakan ratusan juta,” ujarnya.

Untuk penyebab pastinya, kata dia masih dalam penyelidikan petugas. “Anggota sudah ke TKP, meminta keterangan sejumlah saksi. Dan, juga melakukan penyelidikan dan pendalaman penyebab kebakaran. Juga sejumlah barang bukti, sudah kita amankan dari TKP,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed