oleh

2 JCH Cadangan Diberangkatkan

PRABUMULIH – Dua warga asal Kota Prabumulih berangkat ke tanah suci Mekkah setelah masuk dalam daftar sebagai CJH cadangan. Dua warga yang merupakan dua beranak itu, yakni Jarod dan Jeri. Keduannya resmi sebagai Jemaah Calon Haji (JCH) dan bertolak ke Arab Saudi pagi, Minggu (21/7).

“Keduanya tidak bergabung dengan kloter 10, akan tetapi bergabung dengan kloter 15 yang masuk asrama jam 10 kemarin 20 Agustus dan berangkat take off menuju Jeddah jam 10 tadi pagi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Drs H Yeri Taswin MPdi melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU), HM Zakka Hery SAg.

Disampaikan Zakka, Jarod dan Jeri adalah jamaah cadangan yang porsinya naik sehingga bisa berangkat haji di tahun ini. “Dan untuk wilayah Prabumulih, hanya dua itu yang masuk daftar cadangan. Namun untuk wilayah Sumsel lainnya banyak,” jelasnya seraya menambahkan kedua warga tersebut beralamat di Jalan Alipatan RT 026, RW 11, Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara.

Disinggung apakah nantinya kedua JCH cadangan tersebut akan bergabung dengan JCH Prabumulih kloter 10. “Tidak, karena bergabung dengan kloter 15,” tuturnya. Sementara itu, informasi yang diterima Prabumulih Pos saat ini terdapat dua JCH asal Prabumulih sempat masuk rumah sakit. “Untuk kloter 10, ada dua orang yang sakit dan sempat dirawat,” kata sumber tersebut.

Disampaikannya, dua jemaah tersebut sebelumnya memang sudah menderita sakit saat di Prabumulih. “Kondisinya memang sudah tua, dan sakitnya sudah dari Prabumulih tapi sekarang kondisinya sudah agak mendingan dan sudah beristirahat di hotel,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed