oleh

18 Kelurahan dan Desa Tak Bisa Dipasang Internet

-Metropolis-22 views

//Termasuk 1 Kecamatan

PRABUMULIH – Sebanyak 18 kelurahan dan desa serta 1 kecamatan tak bisa mendapatkan fasilitas wifi di kantornya.  Hal itu disebabkan belum adanya jaringan kabel serat fiber atau Fiber Optik (FO) di kelurahan/desa hingga kecamatan tersebut.

“Bukan kita pilih kasih atau membedakan, tetapi belum adanya jaringan serat optik menjadi penyebab belum dipasang wifi di kantor 6 kelurahan, 12 desa dan 1 kecamatan,” ungkap Kepala Diskominfo Drs Mulyadi Musa MSi kepada awak media, Selasa (11/08/2020).

Nah, untuk mengatasi itu, kata dia, Diskominfo terus berkoordinasi dengan Kandatel Telkom Prabumulih mencari solusi agar kelurahan dan desa hingga kecamatan tersebut bisa dipasangi wifi.

“Saya akan menemui kembali menemui Kandatel Telkom Prabumulih, agar kelurahan dandesa hingga kecamatan belum dipasangi wifi bisa diberikan fasilitas. Khususnya, agar jaringan fiber optik masuk ke sana,” beber Mantan Kabag Humas dan Protokol ini.

Sehingga kata mantan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) ini, secara bertahap kelurahan/desa hingga kecamatan itu bisa dipasang wifi. “Mudah-mudahan bisa dicarikan solusinya, sehingga bisa segera dipasang. Termasuk, untuk membantu siswa kurang mampu belajar daring di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,” tukas Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) ini.

Sambung Mulyadi, pemasangan wifi akan dilakukan secara merata di setiap kelurahan/desa hingga kecamatan di Kota Nanas. “Tanpa terkecuali, jika jaringannya ada fasilitas wifi seluruhnya akan kita pasangi,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed