oleh

16 Tapping Box Telah Terpasang. 22 Menyusul Minggu Depan

PRABUMULIH – Rencana 38 tapping box bakal dipasang di sejumlah wajib pajak usaha (WPU) di Kota Nanas ini, karena keterbatasan waktu vendor, PT Penisi Elektra hingga, Rabu (17/7) telah terpasang 22 tapping box.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Jauhar Pahri Ak CA melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran Pajak Daerah, M Golan Iskandar SAg MSi ketika dikonfirmasi awak media.

Kata dia, pemasangan tapping box dilakukan vendor pada 16 Juli lalu, dilakukan hingga malam untuk mengejar target 38 unit tapping box terpasang.

“Vendornya hanya punya waktu dua hari, untuk melakukan pemasangan tapping di Prabumulih. Sudah kita maksimalkan, kenyataan hanya mampu melakukan 16 unit tapping box. 15 tapping box manual dan 1 otomatis,” ujar Golan sapaan akrabnya, kemarin.

Nah, sisanya kata dia, pemasangan tapping box bakal dilakukan minggu depan. Vendornya, akunya akan kembali ke Prabumulih menyelesaikan pemasangan tapping box tersebut. “Vendornya, PT Penisi Elektra hari ini (kemarin, red) sudah kembali ke Palembang. Untuk melakukan pemasangan tapping box di sana,” ucapnya.

Golan optimis, minggu depan pemasangan tapping box, untuk pemaksimalan Pendapatan asli daerah (PAD) di sejumlah WPU di Bumi Seinggok Sepembuyian ini akan rampung.

“Pemasangan tapping box kali ini, adalah yang kedua. Totalnya, terpasang baru 18 unit. Nanti, minggu depan, 22 unit lagi ditargetkan tuntas,” bebernya sambil menyebutkan, pemasangannya melibatkan Bank Sumsel Babel.

Lanjutnya, sejauh ini pemasangan tapping box tidak mengalami kendala. Dan, direspon baik WPU di kota perlintasan ini. “Pemasangan manual, membutuhkan waktu. Apalagi, WPU perlu belajar mengoperasikan tapping box. Kalau otomatis, memang mudah tetapi perlu IP Addres. Sementara itu, WPU beli langsung dan banyak tidak tahu,” sebutnya.

Perwakilan PT Penisi Elektra, Anto menyebutkan, hanya punya waktu dua hari saja. Makanya, sebanyak mungkin yang bisa dipasang, tapping box di sejumlah WPU di Kota Nanas ini.

“Habis dari sini, kita masang di Palembang. Setelah itu, kita berangka ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng). Nanti, kita jadwalkan lagi pemasangan tapping box di Prabumulih,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed