oleh

16 Sekolah Terima Mobiler Baru

-Pendidikan-76 views

PRABUMULIH – Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih anggarkan dana ratusan juta, untuk memenuhi kebutuhan mobiler berupa meja dan kursi untuk dialokasikan kepada sebanyak 16 sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Kebutuhan ini direalisasikan sesuai pengajuan kebutuhan dari masing-masing sekolah. Sebanyak 16 sekolah tersebut yaitu 8 Sekolah Dasar (SD) dan 6 SMP dengan kebutuhan masing masing 438 set SD dan lebih dari 600 set untuk SMP.

“Dari jumlah tersebut masing masing sekolah mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan yang diajukan, mulai dari 40 kursi per sekolah hingga raturan kursi,” Kata Kepala Disdikbud Kota Prabumulih, Kusron SPd Msi melalui Kasi Sarana SD, Telly Isnania SPd Msi.

Menurutnya, ribuan set meja dan kursi untuk memenuhi kebutuhan sekolah tersebut muali didistribusikan ke masing-masing sekolah yang mendapatkan bantuan, diantaranya yaitu SDN 47, SDN 50, SD 49, SMP 6 SMP 2, SMP 12 dan beberapa sekolah lainnya.

Meski saat ini ada sekolah yang mendapatkan bantuan banguann gedung dan juga mendapatkan bantuan mobiler, namun hal tersebut tidak satu paket. Melainkan jenis bantuan yang berbeda. Karena itu untuk penggunaan, disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SDN 47 Herduwati SPd melalui Wakilnya Jumsyah Spd Mkes saat dikonfirmasi mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan 50 set meja dan kursi baru untuk memenuhi kebutuhan kekurangan di sekolah.

“Sekarang ada banyak kursi yang sudah mengalami kerusakan, sebenarnya kita mengakukan lebih dari 50 namun kita bersyukur karena masih mendapatkan sebanyak 50 unit, semoga tahun depan bisa mendapatkan bantuan mobiler lagi,” harapnya.(05)

Komentar

News Feed