oleh
-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Jelang pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka, pihak sekolah diminta untuk mensosialisasikan kepara orang tua terkait sarana dan prasarana yang ada di suatu sekolah, untuk memenuhi kebutuhan warga sekolah, saat berada pada masa pandemi.

Hal ini seperti di tuturkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui kepla bidang SMP, Nopri Adison SPd MSi, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, di Kota Prabumulih, banyak sekolah meminta  agar wali siswa yang datang saat pelaksanaan pembagian raport. Moment ini sekaligus dimanfaatkan untuk mensosialissikan rencana pembelarajan cerara tatap muka di sekolah.

“Senin 28 desember mendatang ada yang mulai uji coba sekolah secara tatap muka, karena itu sebelum 28 Desember beberapa sekolah diminta untuk hadir ke sekolah sekaligus menyapaikan rencana tatap muka dan wal siswa bisa melihat langsung kesiapan suatu sekolah untuk belajar secara tatap muka,” jelas Nopri Adison.

Pria berkaca mata ini menjelaskan, bahwa sebagian besar pihak sekolah sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan para siswa di sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 di setiap sekolah.

“Kita dari Dinas Pendidikan juga rutin memantau kesiapan sekolah, jadi kita bisa menyatakan insyaallah semua SMP sudah siap. Seperti tempat mencuci tangan, mskipun tidak permanen namun semua sekolah sudah ada,” bebernya.

Lebih jauh Nopri mengatakan, meski bagaimanapun kelengkapan persyaratan di sekolah, namun persetujuan dari orang tua adalah acuan yang terpenting untuk siswa belajar dari sekolah. “Meskipun Pemerintah sudah mengisinkan namun orang tua juga menjadi penentu, apakah anaknya boleh datag ke sekolah atau tidak,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed