oleh

13 Tahun Tak Miliki Ruang Guru

-Pendidikan-17 views

PRABUMULIH – SMPN 10 Prabumulih, terbilang salah satu sekolah yang sudah lama di Kota Prabumulih. Namun sejak tahun 2007 lalu, sampai saat ini belum juga memiliki ruang guru. Sehingga para guru melakanakan tugas dimana saja.

Bahkan dibawah pohon rindang yang ada di sekitar kantor. “Yang penting tugas seorang guru dilaksanakan, dimanapun itu,” kata Waka kurikulum SMPN 10, Mardianah SPd MSi.

Pantauan Koran ini, saat berada di masa pandemi, para guru SMP Negeri 10 Prabumulih melakukan tugas, mengajar dalam jaringan, di salah satu ruang kelas. Hal ini sekolah yang beralamat di sampai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih ini sejak tahun 2006 lalu sampai saat ini belum memiliki ruan guru khusus.

Saat ini ruang guru memanfaatkan salah satu ruang di samping kantor Kepala sekolah, dengan ukuran yang sangat terbatas. Bahkan ruang guru sering berpindah pindah, untuk menyesuaikan dengan situasi.

Keadaan ini tentunya sangat memprihatinkan karena para guru, kadangkala mengumpulkan buku siswa saat akan memeriksa tugas yang diberikan pada siswa, jika adanya tumpukan buku maka akan membuat ruangan sempir tersebut makin terlihat sempit.

Untuk itu lantaran menunggu ruang guru, para guru memiliki inisiatif masing-masing untuk bisa bekerja dengan nyaman dengan keadaan yang apa adanya.

“Kita sangat berharap pembangunan ruang guru SMP Negeri 10 Prabumulih, dapat segera direalisasikan sehingga para guru dapat bekerja dengan tenang di ruang guru yang khusus,” harapnya.

Diketahui, sekolah ini sempat berkali kali akan mendapatkan bangunan, terutama untuk kantor dan ruang guru. namun karena keadaan yang tidak memunkinkan sehingga selalu dibatalkan. Menurut Wali Kota Prabumulih, SMPN 10 akan dimasukkan dalam skala prioritas pada tahun 2021 mendatang.(05)

 

 

 

 

Komentar

News Feed