oleh

13 Kepsek Lakukan Sertijab 

Kusron : Kepsek Harus Cerdas dan Mau Belajar

PRABUMULIH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi berpesan kepada para Kepsek Agar mau belajar. Hal ini disampaikan oleh mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Prabumulih, saat menyampaian sambutannya dalam acara serah terima jabatan sebanyak 13 Kepsek, di Aula Dinas Pendidikan pekan kemarin.

Pesan ini lagi-lagi disampaikan berkaitan dengan pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS), yang dinilai sarat permasalahan. Sehingga dengan sering diingatkan diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadi kesalahan.

Sertijab Kepsek

“Jadi Kepsek itu harus Cerdas dan mau belajar, kalau tidak tahu silahkan bertanya dan belajar saat ini sumber informasi sangat banyak. Bisa konsultasi bersama teman dan bila perlu belajar sendiri browsing sendiri,”katanya.

Breaking juga mengingatkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun depan tidak akan memeriksa administrasi saja, melainkan akan meluas ke audit penggunaan dana, khusunya pengeluaran atau audit belanja.

Kadin tanda tangan berita acara

“Tahun depan BPK akan audit belanja, kalau  administrasi masih mudah dipelajari, begitu juga masalah belanja,  masih bisa si pelajari. Makanya jadi kepsek harus Cerdas dan mau belajar, belanja kena pajak jangan sampai terlupakan pajaknya, “katanya mengingatkan.

Bukan hanya itu, ayah dua anak ini juga mengingatkan agar para Kepsek jadi Kepsek yang amanah jangan dibanggakan jabatan yang dipegang. “Karena jabatan adalah amanah, maka berdoalah, minta petunjuk pada Allah agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,”tandasnya.

Diketahui  dalam pelaksanaan roling jajabatan baru baeu ini, ada empat orang nama baru yang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) dari sebanyak 13 orang nama Kepsek yang di lantik. Ke empat nama tersebut adalah Rosdalina SPd dari dan 32 Herawati SPd dari SDN 13, Handoyo SPd dari SDN 48 dan Rusmaini SPd dari SD N 48.

Daftar nama kepsek

Menurut Kepala Bidang Pembinaan SD, Sri septi Wartini SPd MH, Kepsek yang promosi, yaitu guru yang mendapatkan amanat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik. “Kita fasilitas untuk tetap lakukan koordinasi, lakukan yang terbaik untuk amanah yang sudah diberikan,” tambahnya.

Sementara salah seorang Kepala Sekolah Eka Suryani SPd, roling dari SD N 65  ke SD Negeri 40 Prabumulih, mengatakan insya allah mulai hari ini akan masuk ke kantor baru. “Usai sertijab kita berencana langsung perpisahan, jadi insyaallah mulai senin langsung masuk ke kantor baru,”katanya singkat.(05/adv)

Komentar

News Feed