oleh

13 Hari Ops Patuh Musi, Temukan 675 Pelanggaran

-Ringkus-43 views

PRABUMULIH – Ops Patuh Musi 2019, masih terus dijalankan Polres Prabumulih melalui Satlantas. Hingga hari ke-13, Selasa (10/9), hasil razia di sejumlah titik di Kota Nanas ini. Satlantas telah mencatat 675 pelanggaran dilakukan pengguna kendaraan, baik pengendara roda dua (R2) ataupun roda empat (R4).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk tidak menampik hal itu. “Ops Patuh Musi 2019 akan berakhir pada 13 September mendatang, hasil razia kita sementara ini ditemukan 675 pelanggaran terjadi di lapangan,” jelas Betty, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (10/9).

Sambungnya, para pelanggar tersebut telah dikenakan tilang, sebagai efek jera sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas. Sehingga, tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri. Akibat, kelalaiannya bisa memicu kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). “Memang paling banyak pelanggaran, didominasi pengendara R2 tidak memakai helm. Padahal, helm SNI penting sekali untuk keselamatan bagi pengendara R2. Untuk perlindungan diri dari kecelakaan fatal, khususnya,” terangnya.

Selain itu juga, banyak juga pengendara R4 enggan memakai sabuk keselamatan atau sabuk perlindungan diri ketika berkendara. “Harapan kita, tilang kita kenakan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. Agar selalu patuh berlalu lintas, selain itu melengkapi surat-surat ketika berkendara,” pungkasnya. Tambahnya, bagi kendaraan tidak dilengkapi surat-surat. Terpaksa dilakukan penyitaan, sejauh ini sudah ada 4 unit kendaraan dilakukan penyitaan. “Iya baru empat kendaraan, terpaksa kita amankan. Karena, surat menyurat tidak lengkap,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed