oleh

110 Masjid Dinilai

-Metropolis-114 views

PRABUMULIH – Masih rangkaian memperingati tahun baru islam atau hijriyah, sejak 2 September lalu Pemerintah kota (Pemkot) bersama ormas Islam telah melakukan penilaian lomba kemakmuran masjid. Kabag Kesra, Sugiarto SKM menerangkan, kalau penilaian lomba kemakmuran masjid dilakukan 10 tim. Rincinya, 1 tim terdiri 3 orang.

“Ada 110 masjid dinilai tersebar di 6 kecamatan di Kota Nanas ini, menjadi peserta lomba,” akunya kepada awak media, Rabu (4/9). Kata Ustadz Sugiyarto, sapaan akrabnya, karena banyaknya masjid akan dinilai. Lanjutnya, penilaian lomba kemakmuran masjid ini dilakukan hingga 10 September mendatang.

“Penilaian meliputi; bentuk keindahan masjid, kebersihan masjid, manajemen masjid, kegiatan rutin masjid, inovasi masjid, dan jamaah sholat subuh,” terangnya. Sambungnya, pemenang lomba akan diumumkan oleh Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM pada 12 September di kegiatan tablik akbar di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Wako.

“Tujuan dari Lomba Kemakmuran masjid adalah silaturohmi utusan Pemkot dan ormas ormas Islam ke masjid. Lalu, pembinaan masjid dan mengetahui sejauh mana pengelolaan masjid,” jelasnya. Selanjutnya, mengetahui permasalahan permasalahan masjid di Prabumulih. Untuk berlomba lomba dlm kebaikan dalam memakmurkan Rumah Allah. “Alhamdulillah, lomba kemakmuran masjid ini disambut antusias pesertanya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed