oleh

11 November Mulai Buka Pendaftaran Online

  • Terima 133 Formasi CPNS

PRABUMULIH – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang memastikan, kalau pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka secara serentak pada 11 November mendatang.

Kepala BKN Regional VII Palembang, Agus Sutiadi menerangkan, pendaftaran penerimaan CPNS dilakukan secara bertahap online lewat situs: www.sscn.bkn.go.id, mulai 11 November mendatang. Termasuk juga, di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

“Dibuka serentak 11 November mendatang, Pendaftaran secara online,” ucapnya kepada awak media di sela-sela menghadiri sosialisasi pemetaan jabatan fungsional umum digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Aula Hotel Gran Nikita, Rabu (5/11).

Dia menjamin, proses seleksi CPNS bersih dan gratis alias tanpa dipungut biaya. Makanya, mewanti-wanti agar para peserta berhati-hati terhadap tindak penipuan bisa meloloskan masuk CPNS dengan cara tidak benar.

“Kunci lulus seleksi CPNS, ada dua. Yaitu, belajar dan berdoa. Tidak ada lain lagi, makanya kita minta hati-hati jika ada yang bisa menjanjikan lolos seleksi dengan memberikan uang, memakai beking. Itu jelas penipuan,” wantinya.

Untuk Prabumulih, kata dia, formasi ada 133. Sebelumnya telah diusulkan Pemkot sebagai dasar BKN membuka seleksi PNS, khususnya di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Tahun ini, Prabumulih menerima 133 formasi CPNS,” tukasnya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MM membenarkan, kalau pada 11 November seleksi penerimaan CPNS bakal dibuka.

“Betul sesuai pernyataan Kepala BKN Regional VII tadi, 11 November dibuka dan pendaftaran CPNS dilakukan secara online,” tukasnya.

Lanjutnya, formasi sebanyak 133. Nantinya, akan diumumkan lewat media formasi apa saja dibuka. “Formasinya, berimbang ada tenaga kesehatan. Tenaga guru, dan tenaga umum lainnya. Manfaatkan peluang ini, agar bisa menjadi CPNS di lingkungan Pemkot,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed