oleh

11 Juni, Seluruh Tenan Citimall Buka, Kecuali…

-Ekonomi-138 views

PRABUMULIH – Citimall, salah satu mall terbesar di Kota Nanas ini menyambut baik penerapan new normal yang diberlakukan Pemerintah kota (Pemkot) mulai 11 Juni ini.

Sebelumnya, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hanya tiga tenan saja yang buka, meliputi; MR DIY, Optik Melawai, dan Hyfresh.

Tetapi, mulai 11 Juni ini, seluruh tenan di Citimall seluruhnya sudah buka mendukung program new normal diberlakukan. Kecuali, Cinepolis dan Permainan anak. Menunggu petunjuk dan teknis selanjutnya.

Hal itu dibenarkan Manager Operasional Citimall, Yudi Maryandi kepada awak media didampingi Marketing, Tengku Hendra, Rabu (10/6).

“Kita sudah berkonsultasi dengan Pak Wako, 11 Juni tenan-tenan di Citimall dibuka. Kecuali, Cinepolis dan Permainan anak,” ujar Yudi.

Dia juga telah menyurati tenan-tenan dibawa naungannya, jika ingin buka dan operasional wajib mengikuti protokol kesehatan telah ditetapkan.

“Jika melanggar, sesuai edaran itu. Akan kita tegur terlebih dahulu, kemudian jika masih berulang akan dilakukan penutupan. Protokol kesehatan, sudah menjadi standar di tengah pandemik Covid-19,” ucapnya.

Bebernya, poin-poin penting mengenai protokol kesehatan. Antara lain; tenant wajib melaksanakan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Lalu, memastikan di area tempat kerja selalu dalam keadaan bersih dan higienis. Seluruh karyawan tenant wajib menggunakan masker dan atau face shield serta memakai sarung tangan.

“Di area tenant tersedia fasilitas tempat cuci tangan, minimal menyediakan hand sanitizer bagi customer maupun bagi karyawan tenant. Tenant wajib membatasi jumlah customer di dalam area tenant dan membuat jarak (physical distancing) antrian antar customer didepan kasir maupun antrian masuk didepan tenant minimal 1,5 meter,” terangnya.

Selanjutnya, melakukan penyemprotan disenfektan secara rutin di area tenant. Khusus tenant F&B /Cafe/Restoran wajib membatasi kursi dan meja customer (dine-in) sesuai aturan physical distancing. Tenant menyediakan informasi / sign / rambu-rambu terkait Protokol Kesehatan. Tenant lebih dianjurkan untuk melakukan transaksi non tunai kepada customer.

“Operasional Mall sementara berlaku buka pada pukul 11.00 WIB dan Tutup pukul 20.00 WIB, kecuali Supermarket berlaku buka pukul 10.00 WIB s.d Tutup pukul 21.00 WIB. Tenant jenis hiburan seperti permainan anak-anak dan cinema belum dapat beroperasional sampai menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah,” rincinya.

Dengan adanya new normal, sebutnya aktivitas pengunjung di Citimall kembali normal. “Selama PSBB, pengunjung Citimall turun dratis hanya 8 persen. Adanya new normal, bisa meningkat meski tidak seramai sebelumnya,” pungkasnya. (03)

 

 

 

Komentar

News Feed