oleh

10 KK Korban Kebakaran Terima Bantuan Uang

Prabumulihpos.co.id – Kebakaran 7 rumah di belakang Apotik Aldo jelas mengundang perhatian Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos), apalagi 4 rumah benar-benar hangus terbakar rata dengan tanah dan 2 warga mengalami luka bakar cukup serius terpaksa dirawat di RSUD.

Setelah melakukan pendataan, Dinsos bersama Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH menyambangi lokasi kejadian sekaligus meninjau dan melihat langsung serta menyerahkan bantuan berupa uang dan juga buffer stok.

Dinsos sendiri, informasi dihimpun awak media mengulirkan dana sekitar Rp 30 juta dan juga buffer stok, diberikan kepada para korban.

Wawako, H Andriansyah Fikri SH mengungkap, bantuan ini bentuk kepedulian Pemkot kepada para korban setidaknya bisa sedikit meringankan beban musibah kebakaran telah melanda.

“Kiranya bantuan kita serahkan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban kebakaran ini,” jeqks Efek, sapaan akrabnya, akhir minggu ini.

Jelasnya, atas musibah ini para korban diberikan ketabahan dan keberkahan serta rezeki. Sehingga, bisa memperbaiki dan membangun rumahannya telah terbakar. “Sudah menjadi kewajiban Pemkot, selalu peduli warganya terkena musibah,” ujar suami Hj Reni Indahyani SKM MSi ini.

Terpisah, Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menjelaskan, korban kebakaran menerima bantuan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta bergantung kondisi rumah. “Iya, ada 10 KK penerima bantuan korban kebakaran disalurkan Pemkot melalui Dinsos,” ucapnya.

Selain itu, akunya juga diberikan buffer stok kepada para korban. “Semoga bantuan telah disalurkan bisa memberikan manfaat dan berguna bagi para korban,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed