oleh

1 Jam, 250 Masker Ludes

TANJUNG RAMBANG – Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan RKT, Kamis (27/5/2021).

Sebanyak 250 masker dibagikan secara gratis melibatkan Polsek RKT, Puskemas Tanjung Rambang, PKK Kecamatan, Koramil, Babinsa, dan lainnya. Hanya dalam waktu satu jam, masker bantuan tersebut ludes dibagikan kepada pengguna jalan melintas.

“Tujuan pembagian masker ini, tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Protkes),” ujar Camat RKT, Satria Karsa SE kepada awak media, Kamis.

Sebutnya, pemberian masker secara gratis dan juga sosialisasi Protkes, akan dilakukan secara rutin. “Pandemi Covid-19, masih di sekeliling kita tetap selalu waspada dan hati-hati penularanya,” tandasnya.

Lanjutnya, karena sejauh ini hanya masker saja cukup efektif melindungi diri dari terpaparnya Covid-19. Makanya, ditekankan masyarakat keluar rumah wajib memakai masker. “Melindungi diri sendiri dan orang lain, aman dari Covid-19 dengan memakai masker,” ujar Mantan Lurah Tanjung Rambang ini.

Selain itu, kata Satria, guna memutus mata rantai Covid-19. Dioptimalkan pemberlakuan PPKM Mikro di setiap kelurahan/desa di Kecamatan RKT. “Kita tekankan, gencar sosialisasi Covid-19. Agar masyarakat, tidak kendor terhadap penyebarannya,” terangnya. (03/asa)

Komentar

News Feed